Berita

    5 Manfaat Memasang Kaca Mobil, Nomor 5 Tidak Banyak Orang Tahu

    Di situasi saat ini, banyak sekali orang yang senang mengendarai mobil. Alasan nya terutama agar menghindari virus covid-19 dan panas dari matahari serta hujan saat berkendara di jalan, hampir semua menggunakan kaca film. Bahkan, di beberapa kendaraan memasang kaca yang sangat gelap sehingga tidak terlihat sama sekali dari luar. Apa sih fungsi , varian & regulasi mengenai penggunaan kaca film pada mobil?Berikut ini kami jelaskan mengenai hal tersebut !

    Manfaat Memasang Kaca Film Mobil

    Jika Anda mempunyai mobil di rumah, seharusnya  Anda memasang kaca film mobil pada mobil Anda .Kaca film yang dipasang di jendela mobil akan dapat menambah kenyamanan berkendara Anda. Dengan terpasangnya kaca mobil , maka akan membantu anda dalam mengurangi intensitas cahaya yang masuk. Bayangkan jika jendela mobil Anda tidak terpasang kaca film, kondisi di dalam mobil pasti akan terasa silau dan panas karena tidak adanya perlindungan tambahan

    Namun, manfaat kaca film sebenarnya tidak hanya itu, terlebih mengingat variannya  yang cukup beragam.Oleh karena itu,  agar tidak salah pilih jenis kaca film mobil, kenali dulu manfaatnya berikut ini.

    1. Mengurangi Intensitas Cahaya

    Manfaat dan tujuan utama dari pemasangan kaca film pada mobil yaitu untuk mengurangi intensitas cahaya  yang masuk ke dalam kabin. Dengan demikian, maka suhu di dalam kabin akan terasa lebih nyaman. Selain itu,  Dengan  memasang kaca film, cahaya yang masuk menjadi berkurang.

    Ditambah lagi , pada saat   malam hari.  Terdapat banyak sekali kendaraan yang menggunakan lampu LED & tentu saja akan membuat mata menjadi silau. Nah, dengan menggunakan kaca film pada mobil, rasa silau yang terjadi akan sedikit berkurang, sehingga anda akan nyaman dalam berkendara.

          2. Meningkatkan Fitur Keamanan

    Dalam berkendara, fitur keamanan hal yang sangat penting, karena apapun bisa saja terjadi. Kaca film pada kaca mobil memiliki fungsi yang lain dan sangat membantu jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Salah satunya, benturan. Hal ini dikarenakan kaca film biasanya terbuat dari bahan lapis polyester batu logam dan perekat khusus lainnya. Sehingga apabila terjadinya benturan, maka  perekat yang terdapat dalam kaca film akan bereaksi dan berdampak kaca tidak akan langsung pecah. Tentunya akan mengurangi kemungkinan penumpang terluka jika memang terjadi kecelakaan di jalan.

          3. Menjaga Privasi Dalam Berkendara