Berita

    Anda Pengemudi Pemula? Ini Alasan Ignis Cocok untuk Anda

    Suzuki Ignis menjadi salah satu jenis mobil yang banyak direkomendasikan untuk pengemudi pemula. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan karena memang faktanya banyak pengemudi pemula yang merasa cocok dengan mobil tersebut. 

    Ignis menjadi pilihan mobil yang tepat bagi pemula baik dari segi desain maupun fitur yang diusungnya. Mari cari tahu apa saja alasan yang membuat mobil ini sangat cocok untuk pengemudi pemula!

    Alasan Suzuki Ignis Cocok bagi Pemula

    Suzuki terus berusaha menghadirkan mobil yang nyaman digunakan dan tentu saja terjamin keamanannya. Sudah ada banyak tipe mobil yang dikeluarkan oleh Suzuki dan Ignis adalah salah satu tipe yang diunggulkan. 

    Banyak orang menyebut bahwa Ignis merupakan tipe mobil yang sangat cocok bagi orang yang baru mulai berkendara. Berikut ini beberapa alasan yang membuat Suzuki Ignis memang direkomendasikan bagi pemula.

    • Desain Unik dan Compact

    Mobil ini memiliki desain yang cukup unik dan bisa terbilang compact. Dari segi desain mobil ini tampak sangat modern sekaligus stylish. Namun tidak perlu khawatir karena dari segi ukuran masih sangat compact alias cukup mungil. 

    Desain dan ukuran mobil Ignis ini dinilai sangat cocok bagi pemula. Bentuknya simple dan ukurannya tidak begitu besar. Hal ini mempermudah pemula untuk menguasai kendaraan dan melakukan parkir tanpa ribet. 

    • Performanya Tangguh

    Bagi pengemudi pemula, mobil dengan performa yang tangguh sangatlah penting. Pemula membutuhkan mobil yang bisa diandalkan dalam segala kondisi dan Ignis bisa jadi sebuah pilihan tepat. 

    Mobil Suzuki Ignis dibekali mesin dengan kapasitas 1197 cc. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 82 HP dengan torsi maksimal mencapai 113 Nm. Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi transmisi otomatis dengan 5 percepatan. 

    Spesifikasi tersebut membuat Ignis lebih mudah untuk dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan yang berbeda-beda. Jadi bukan hal yang aneh jika mobil ini kemudian sangat direkomendasikan untuk para pemula. 

    • Konsumsi Bahan Bakar Lebih Efisien

    Alasan lain yang membuat Ignis layak untuk para pemula adalah konsumsi bahan bakarnya sangat efisien. Dibekali performa yang tangguh ternyata tidak membuat Ignis boros bahan bakar. 

    Sebaliknya, mobil ini justru bisa mengonsumsi bahan bakar dengan baik dan efisien. Diketahui bahwa Ignis bisa menempuh jarak kurang lebih 20 km untuk per liter bahan bakar yang dikonsumsi. 

    • Kabin yang Nyaman

    Suzuki membekali Ignis dengan desain kabin yang sangat nyaman. Jadi tidak hanya punya desain eksterior yang bagus, bagian interior mobil ini juga dibuat bagus sekaligus nyaman demi penggunanya. 

    dashboard ignis

    Meskipun memang ukuran kabin mobil lebih kecil dibandingkan SUV maupun MPV, namun Ignis tetap nyaman digunakan. Ruang di dalam kabin juga masih lebih dari cukup untuk pengemudi maupun penumpang. 

    • Ukuran Bagasi Luas

    Mobil Ignis ini juga memiliki ukuran bagasi yang cukup luas. Bagian belakang mobil ini memiliki ruang bagasi yang kapasitasnya kurang lebih 260 liter. Kapasitas ini lebih dari cukup untuk menampung beragam jenis barang. 

    Anda bisa meletakkan koper dan beberapa jenis barang lain di dalam bagasi. Jadi ukurannya memang masih terbilang luas untuk tipe mobil Ignis yang didesain compact dan unik.