Berita

    Ketahui Hal-Hal yang Harus Dihindari Ketika Membeli Suku Cadang Mobil

    Kebutuhan membeli suku cadang mobil merupakan suatu hal yang rutin dilakukan jika Anda memiliki kendaraan pribadi. Namun, sebaiknya Anda tidak sembarangan atau asal-asalan dalam memilih suku cadang bagi mobil Anda.

    Alasannya dikarenakan bahwa suku cadang merupakan komponen vital yang menunjang performa mobil Anda. Maka dari itu, jangan lewatkan artikel artikel ini karena pembahasannya akan mengulas tentang apa saja yang wajib Anda hindari ketika membeli suku cadang!

    Hal yang Harus Dihindari Ketika Membeli Suku Cadang Mobil

    Tips ketika membeli suku cadang untuk mobil akan sangat berfungsi untuk Anda agar memperoleh suku cadang terbaik dan tidak tertipu si penjual. Karena membeli suku cadang ini riskan mendapatkan ‘barang palsu’ yang akan berakibat fatal bagi performa mobil Anda.

    Informasi cara dan bagaimana menghindari membeli suku cadang untuk mobil palsu dapat Anda ketahui di bawah ini. Berikut 5 hal apa saja yang harus dihindari ketika membeli suku cadang untuk mobil, yaitu:

    • Jangan Tergiur Harga Murah

    Hal pertama yang harus dihindari ketika membeli suku cadang untuk mobil adalah jangan mudah tergiur harga yang murah. Pada dasarnya, harga suku cadang itu relatif. Anda dapat memilih suku cadang paling murah dan paling mahal sekalipun.

    Karena, komponen suku cadang memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Maka dari itu, jika Anda ditawarkan suku cadang yang sangat murah padahal seharusnya harganya cukup mahal. Anda patut mencurigai kualitas dan keaslian suku cadang tersebut.

    • Mengabaikan Nomor Seri

    Mengabaikan nomor seri ketika membeli suku cadang adalah hal yang patut Anda hindari. Hal ini dapat berakibat fatal, seperti salah membeli suku cadang dan membuat mobil Anda tidak dapat direparasi.

    Agar Anda dapat membeli suku cadang yang tepat, Anda wajib untuk mengecek nomor seri yang sesuai. Tujuannya tidak hanya untuk mencari suku cadang yang tepat, tetapi juga Anda dapat mengecek keaslian suku cadang tersebut berdasarkan nomor seri.

    • Memilih Suku Cadang Tanpa Garansi

    Ketiga, ketika memilih suku cadang mobil, Anda patut menghindari memilih suku cadang yang tidak memiliki garansi. Adanya garansi pada suku cadang akan menjamin kualitas keaslian suku cadang dan mencegah Anda untuk mengalami kerugian.

    Terkadang, tentu Anda pernah mendapatkan suku cadang yang tidak tepat dan rusak ketika dipasang pada mobil. Jika Anda memilih suku cadang yang tidak bergaransi, Anda akan rugi terlebih jika harga suku cadang tersebut tidak murah.

    • Membeli Suku Cadang Di Tempat Tidak Resmi