Berita

    Kenali Cara Mudah Menghilangkan Bekas stiker pada Kaca Mobil

    stiker kaca mobil memiliki beragam fungsi, yakni bisa sebagai penanda, identitas  maupun pemberi informasi. Namun tidak sedikit juga stiker yang ditempel pada kaca mobil hanya sekedar iseng sehingga pada kemudian hari menyesal dan ingin melepasnya. 

    Melepas stiker sendiri bukanlah perkara yang mudah. Seringkali terdapat bekas-bekasnya yang mengganggu estetika eksterior mobil. Maka demikian, sebaiknya ketahui cara mudah untuk menghilangkan bekas stiker di kaca mobil melalui artikel ini!

    Cara Mudah Menghilangkan Bekas stiker Kaca Mobil

    Ada berbagai cara bisa Anda ikuti dengan mudah untuk menghilangkan bekas stiker yang kuat menempel pada kaca mobil. Nah, apa sajakah itu? Lebih baik lekas intip jawabannya dalam poin-poin beserta penjelasan di bawah ini!

    • Air Sabun

    Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stiker dan bekasnya di kaca mobil adalah menggunakan cairan atau air sabun. Jadi, sesudah melepas stiker, Anda bisa mengaplikasikan air sabun pada sisa lem yang masih tertempel di kaca.

    Meracik air sabun sangatlah mudah. Anda cuma perlu mempersiapkan air hangat, lalu mencampurnya dengan sabun khusus cuci piring. Lalu, aduklah secara merata, celupkanlah kain lap dan gunakan untuk menggosok pada bagian bekas stiker.

    Dengan begini, permukaan bekas stiker kaca mobil menjadi lembab. Dengan begitu, Anda bisa gampang menghilangkan bekasnya atau sisa lem. Sebaiknya terapkan cara satu ini beberapa kali hingga bekas stiker di kaca mobil bisa menghilang sempurna.

    • Soda Kue

    Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah melalui penggunaan soda kue. Memang, bahan satu ini kerap dijadikan solusi penghilang noda, dimulai dari noda lantai hingga pakaian. 

    Anda bisa menghilangkan bekas stiker kaca mobil dengan membubuhkan sedikit saja soda kue pada minyak goreng berukuran setengah cangkir. Aplikasikan campuran tersebut pada stiker beserta bekasnya, lalu diamkan selama beberapa menit. 

    Anda bisa melepaskan stiker terlebih dahulu secara perlahan dari bagian pinggir. Biasanya jika sudah dioles campuran soda kue dan minyak tidak akan membekas. Akan tetapi jika masih ada sedikit bekas, aplikasikan kembali campuran ini. 

    • Cairan Pembersih Kaca

    Cara membersihkan bekas stiker di kaca mobil satu ini cukup populer. Sebab, menggunakan cairan pembersih kaca. Nah, untuk melakukan cara ini, cukup semprotkan saja bahan tersebut di atas permukaan stiker.