Berita

    Resep Minuman Sehat Penunjang Imunitas Tubuh

    Pandemi covid-19 dan cuaca ekstrem membuat masyarakat harus berhati-hati terhadap serangan penyakit. Salah satu yang bisa dilakukan yakni dengan mengonsumsi minuman sehat untuk imunitas.

    Sebelum terserang penyakit, alangkah baiknya membentengi diri terlebih dahulu. Ada banyak sekali ramuan alami yang bisa Anda minum untuk menjaga daya tahan tubuh. Simak ya!

            1. Ari Kelapa

    Air kelapa merupakan salah satu minuman hits karena mengandung banyak manfaat. Salah satunya yakni mampu meningkatkan imunitas. Tak perlu dicampur, cukup cari kelapa yang mengandung air. Anda bisa mengonsumsinya langsung tanpa diberi perasa untuk merasakan kesegarannya.

            2. Jus Bit

    Berikutnya yang bisa Anda konsumsi adalah jus bit. Salah satu buah yang sebenarnya masuk dalam umbi-umbian ini memiliki kandungan yang luar biasa untuk tubuh. Jus bit mampu mengganti tenaga yang hilang, dan meningkatkan stamina. Mengonsumsinya setelah olahraga juga lebih bagus.

            3. Susu

    Minuman berikutnya yakni susu. Kandungan kalsium dan vitamin D pada susu, bagus untuk daya tahan tubuh. Usahakan minum susu murni ya. Baik susu sapi ataupun susu kambing. Supaya kandungan yang diperoleh juga lebih maksimal.

            4. Jus Tomat

    Minuman sehat penunjang imunitas tubuh selanjutnya yaitu jus tomat. Sebab, buah tomat mengandung vitamin B-9 yang mampu menurunkan risiko infeksi. Selain itu, kandungan magnesium dalam tomat juga sangat bermanfaat. Sebab, mampu melawan inflamasi. 

            5. Wedang Jahe

    Ramuan berikutnya yang bisa Anda coba adalah wedang jahe. Tentu sudah bukan rahasia lagi jika rempah yang satu ini bisa meningkatkan daya tahan dan menghangatkan tubuh. Cara buatnya cukup sederhana. Anda cukup menggeprek jahe. Kemudian didihkan air, dan masukkan jahe ke air tersebut. Nah, untuk menambah cita rasa lebih enak, Anda bisa menambahkan kunyit, serai, hingga madu. Segar sekali untuk tubuh.

            6. Teh Lemon Madu

    Minuman sehat lain yang bisa dicoba adalah teh lemon madu. Manfaat teh yang bisa anda rasakan adalah antioksidan. Ditambah dengan lemon sebagai anti inflamasi. Vitamin C pada lemon juga mampu meningkatkan imunitas tubuh. Kemudian saponinnya bisa untuk melawan mikroba. Sementara itu madu memilik banyak manfaat, seperti anti bakteri dan jamur. Ditambah lagi bisa menggantikan konsumsi gula. Untuk membuat minuman ini, Anda bisa meracik teh seperti biasa. Kemudian beri perasan lemon, juga madu. Minumlah selagi hangat.